Tokek Obat Kanker, AIDS/HIV

Tokek Obat Kanker, AIDS/HIV . Hewan yang memiliki bentuk yang menakutkan tokek, memiliki manfaat yang luar biasa. Saat ini tokek diburu oleh masyarakat, karena diyakini memiliki harga yang sangat mahal per ekornya. Pada artikel sebelumnya, ditemukan informasi tentang enzim cecak besar (tokek) dapat sebagai obat Kanker, HIV/AIDS. Untuk lebih memperkuat informasi tersebut, maka berikut ini saya mengutip informasi dari sumber terpercaya yaitu Kompas.

Sebuah penelitian mengidentifikasi bahwa binatang sejenis cicak yang disebut tokek dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional China atau traditional Chinese medicine (TCM) memiliki efek anti-tumor.

Sifat anti-tumor ini ditunjukkan melalui kemampuan menghambat tumor dengan cara memperkuat energi tubuh. Tim yang diketuai Prof Wang dari Universitas Henan, China, menunjukkan bahwa zat aktif tokek tidak hanya meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh dari suatu organisme, tetapi juga menginduksi sel-sel tumor apoptosis (yang membunuh dirinya sendiri) serta menekan ekspresi protein VEGF dan bFGF, faktor pendukung berkembangnya kanker.

Kemoterapi - salah satu metode utama dalam pengobatan kanker yang kerap dilakukan para dokter saat ini - memiliki kelemahan karena tidak bisa selektif menyerang sel kanker sehingga memengaruhi zat antikanker itu sendiri, juga mengandung racun.


Pada 40 tahun terakhir ini, para ahli dari China telah mendapatkan dan menggunakan metode pengobatan kanker yang lebih efektif, yang diintegrasikan dengan TCM plus kemoterapi. Temuan-temuan tentang hal ini telah dipublikasikan setahun lalu pada 7 Juli 2008 di World Journal of Gastroenetrology (Jurnal Gastroenterologi).

Advertisement

0 comments:

Post a Comment