Kebutuhan Cairan Pada Tubuh

Kebutuhan Cairan Pada Tubuh - Setiap orang mempunyai kebutuhan cairan pada tubuh (hidrasi) yang berbeda-beda. Kebutuhan itu tergantung kondisi tubuh, usia, jenis kelamin, suhu lingkungan, jenis konsumsi makanan, dan jenis aktifitas yang dikerjakan.

Orang yang aktif melakukan aktivitas fisik (seperti olahragawan) berbeda kebutuhan carirannya dibandingkan dengan pekerja kantoran, yang lebih dominan duduk di kantor. Kelompok usia tua yang sudah tidak terlalu aktif, juga memiliki kebutuhan cairan yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan orang dewasa yang masih aktif beraktivitas.

Maka dari itu setiap orang sebaiknya lebih mengetahui kebutuhan cairan tubuhnya, yang disesuaikan dengan kondisinya. Sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli gizi setelah melakukan pemeriksaan kesehatan secara general.



Anda juga dapat mengetahui kebutuhan cairan pada tubuh (hidrasi) dengan bantuan Botol Hydracoach. Ketika kita memasukkan bobot badan, maka botol akan mengkalkulasi hidrasi yang dibutuhkan. Botol Hydracoach ini juga dapat memonitor jumlah total cairan yang dikonsumsi tiap hari, menampilkan jumlah rata-rata cairan yang dikonsumsi per jam, dan menampilkan jumlah waktu yang digunakan tiap harinya untuk menambah kekuatan langkah.

Kebutuhan cairan dapat dipenuhi dari dua sumber, yaitu makanan (sayur, buah, dan sebagainya) dan minuman. Secara umum cairan yang diperoleh dari makanan berjumlah sekitar 20%, sedangkan sekitar 80% lainnya berasal dari minuman.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment